18 September

Kuliah Desain Grafis Di Medan

Desain grafis tentunya tidak asing lagi dengan keseharian, desain grafis hingga sekarang cukup banyak peminatnya baik yang mengemban pendidikan, maupun yang mengemban pendidikan desain.

Di Medan sendiri mungkin untuk 10 tahun terakhir banyak Universitas atau Politeknik yang menghadirkan pendidikan sebagai desain grafis atau multimedia, jurusan pendidikan ini awalnya cukup tidak diminati, tapi semakin majunya dunia pendidikan yang ada di Medan semakin cukup banyak diminati oleh kalangan yang ingin belajar mengenai dunia desain.

Untuk di Medan sendiri mungkin tidak sampai lima Universitas yang menyediakan jurusan desain grafis tetapi disini mari kita ulas kampus di Medan yang menyediakan jurusan desain grafis atau multimedia.

1. Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Medan


Politeknik Media kreatif Medan atau juga dikenal dengan Polimedia, kampus ini berada di jalan Jl. Guru Sinumba No.6, Helvetia Tim., Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, dikampus terdapat beberapa jurusan antara lain:

- Teknik Grafika

- Penerbitan

- Desain Grafis

- Teknik Grafika Kemasan

- Pariwisata

Polimedia Kreatif ini merupakan salah satu perguruan tinggi vokasi berstatus negeri yang berdomisili di Jakarta. Saat ini Politeknik Negeri Media Kreatif dipimpin oleh Dr. Purnomo Ananto, dan salah satu polimedia terdapat di kota Medan.

2. Universitas Potensi Utama


Saat ini di kota Medan untuk jurusan seni dan desain mungkin Potensi Utama cukup terkenal di kota Medan, yang dimana untuk jurusan ini potensi utama adalah yang pertama membukanya, untuk prodi seni dan desian ini sendiri memiliki tiga jurusan yang berbeda

- Desain Komunikasi Visual

- Televisi dan Film

- Desain Interior

Untuk belajar desain grafis tentunya bisa mengikuti Jurusan Desain Komunikasi Visual, kampus ini berada di Jl. K.L Yos Sudarso Km. 6,5 No. 3-A, Tanjung Mulia, Medan.

Mungkin hanya ini untuk kampus yang memfokuskan dalam disain mendesain, untuk kampus lain dimedan mungkin berupa Multimedia, yang dimana terdapat juga mata kuliah desain grafis di dalamnya, akan tetapi mungkin kampus ini yang cukup menjanjikan dalam desain grafis.

Baca Juga : Desain Grafis di Kota Medan                                         

Mungkin teman-teman ada reverensi mengenai kampus desain grafis di Medan, boleh diskusikan di kolom komentar di bawah ya.


No comments:

Post a Comment

newer older

About ㅤ/ㅤ Contact ㅤ/ㅤ Privacy Police

Copyright @ Arlub's 2017-2023