May 26, 2018

Lebaran? Yang Di Tunggu Dan Dirindukan

Lebaran? Alhamdulillah dengan segenap rasa syukur yang paling dalam, hari ini aku masih di berikan kesempatan untuk menikmati bulan suci Ramadhan kali ini, ya Allah masih menghidupkanku kali ini di bulan yang di mana rahmat-Nya sangat berlimpah dan tak ada tandingannya di antara bulan-bulan yang lain.

Kenapa sih tuhan masih menghidupkanku hari ini dan masih bisa menikmati eksotisnya bulan penuh rahmat-Nya kali ini, ah entahlah, tuhan punya rencana labih indah dari yang ku fikirkan, dan tuhan sudah menuliskan cerita hidupku, yang ku tahu, ketika aku sekali lagi di hidupkan di hari ini, itu karena tuhan masih sayang denganku, Ia ingin aku merubah yang buruk dari diriku, sampai nanti aku menghadap kepadaNya untuk menceritakan kisah hidupku di hadapanNya.

Sudah seminggu lebih terhitung bulan Ramadhan berlalu sampai hari ini masih terasa perjuangannya menuju lebaran di tanggal 1 Syawal nanti, ah sungguh banyak yang akan di nantikan sampai menuju puncaknya kemeriahan lebaran nanti, namun sebelum itu pasti ada yang bakal di rindukan kali ini, yang dulunya ada dan mungkin tahun ini ga ada lagi, ya tiap tahun Ramadhan dan momen lebaran itu punya cerita yang berbeda, tetapi ada beberapa hal yang sebenarnya aku rindukan dan aku tunggu selama ramadhan sampai menjelang lebaran nantinya.

Malam Lailatul Qodr

Tadarusan Yuk..
Moment ini yang sangat di tunggu sama orang-orang yang mencari pahala yang bisa di katakan sangat fantastis dari hari-hari yang biasa, di sini semua ingin berlomba untuk mendapatkan pahala malam lailatul qodar, yang di mana di malam itu semua malaikat turun ke bumi dan malam itu lebih baik dari pada 1000 bulan, bayangkan aja ketika malam itu kita melakukan amalan, seperti sholat atau baca Al-Quran udah kek manalah itu banyaknya amalan kita.

Ketupat Lebaran

Alhamdulillah masih bisa makan ketupat
Nah, yang ini yang jangan terlewatkan, biasanya sih ketupatnya di jadikan lontong gitu, jadi pas hari pertama lebaran rata-rata rumah nyediain makanan satu ini, sambil ada keluarga yang open house dan kumpul-kumpul keluarga besar, ya Ketupat ini meskipun ada yang jual setiap hari, tapi rasanya beda kalau makannya di hari lebaran pertama dan kumpul bareng keluarga besar sambil cerita-cerita yang kadang ga jelas juga ceritanya.

Silahturahmi

Biasanya ini adalah momen yang pas bagi kita-kita yang masih sekolah, selain menjadi ajang silahturahmi  dengan sanak keluarga momen ini kadang yang paling sangat di tunggu karena di momen ini banyak mendapatkan THR, kalau dah denger kata THR semua pasti senang, ga bisa lagi di bohongin, yang paling di incar dan di tunggu itu sebenernya adalah THR.

Tapi makin bertambah umur ya makin sikit yang di dapatkan, karena alesannya udah bisa cari duit sendiri, ahaha. Apa lagi kalau udah di kasinya pake Amplop Lebaran itu rasanya deg degkan aja, kerena ga nampak isinya, eh pas di buka rupanya isinya lima ribu, ahaha

Alhamdulillah dapat THR
Seriusan dulu waktu kecil sering bareng kawan-kawan keliling kampung ke rumah yang potensi ngasi amplop lebaran, ada Design yang lucu bentuknya sampe sayang amplopnya untuk di buang bahkan ada yang ngasi pakai amplop biru putih untuk ngasi surat izin waktu zaman SD dulu, tapi beneran kalau udah lebaran di kasi THR itu rasanya bahagia banget, serasa dapat rezeki nomplok, kalau dah tua gini masih boleh engga ya hunting THR lagi, 😂

Kue Lebaran

Ini nih yang kadang bikin gatahan waktu pas puasa, buat kue di rumah, apalagi sudah masuk ke seminggu sebelum lebaran, di sini momen di mana semua atmosfir bumi di buat wangi dengan panggangan kue dari tiap-tiap rumah, dan cobaan bagi yang berpuasa itu makin bertambah 😁 . Tapikan kalau pas lebaran itu yang paling di incar sih biasa bola-bola coklat, kalau engga ya kacang tojin, itu sih biasanya yang paling di incar, soalnya kalau udah makan kacang tojin itu lupa dunia, bawaanya pengen ngunyah terus, tapi tetap jaga kolesterolnya ya kalau nanti lebaran, jangan berlebihan, kalau kamu suka engga kacang tojin? atau kamunya suka sama aku? eh.

Tapi inilah momen lebaran, yang dimana keluarga jarang untuk ngumpul jadi ngumpul untuk bertemu, dari yang di luar kota yang banyak kerjaanya, yang sok sibuk sendiri, semuanya berhenti untuk menundukan egonya masing-masing di momen ini, saling bermaaf-maafan jadi kunci utama di momen ini, ya namanya juga Idul Fitri kembali Ke Fitri dan suci, masa kamu gamau maafin aku, maafin aku yah yang dulu sudah meninggalkanmu, eh.

Ya semoga aja ini bukan lebaran kita terakhir, tahun depan kita juga rindu kumpul-kumpul bareng keluarga lagi, rindu maaf-maafan lagi, bukan nanti jadi ajang pamer-pameran yo.. Awas salah niat kamunya, nanti jadi dosa.

Kalau kamu punya engga yang di rindukan pas lebaran? kalau aku sih sebenernya masih banyak,  tapi males ah cerita sama kamu, nanti aja lebaran selanjutnya kita lebaran bareng biar aku ceritakan langsung, ahaha...




16 comments:

  1. Ujungnya ngajak lebaran breng haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ahaha, mau lebaran bareng nih?

      Delete
  2. Kodee adk itu mana tau tahun dpn bareng ehh,,,, kalau awak yang ditunggu dapat thr, jalan jalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, mana aci gitu, kkaknya loh yang seharusnya ngasi thr ke adeknya, ahaha, kkaknya juga yang ajakin janjalan adeknya tau :p

      Delete
  3. buka Amplop Lebaran emang bikin deg degan saat dulu,, berapa ya, dapatnya..
    tapi berapa pun yang didapat tetap bersyukur ya kan? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau waktu kecil di kasi amplop yang bagus ga deg degkan lagi, soalnya udah tau pasti isinya banyak, nah sekarang ini yang udah tua ini, di kasi amplop bagus bisa bisa isinya cuma lima ribu aja :'D, pengen bilang gini kadang " om amplopnya lebih mahal dari pada isinya" ahaha

      Delete
  4. Banyak2 makan kue lebaran riff biar agak gemuk sikit kau ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, banyak makanpun ga jadi lemak dia bang, yang ada perutku yang buncit jadinya. ahahaha

      Delete
  5. maulah dapat THR dari ketua Blogger Medan 2018. di Amplopin laaa THR nyaa yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, enak aja, lagi tipis nih, ahaha
      yang pulang dari toraja itu lah yang ngasi THR , janjalan jauh pastikan duitnya banyak :v

      Delete
  6. yang dirindukan saat ppuasa itu mamak, hahah . Udah ke 6 kali nya tanpa mamak, ga merasakan kue dan menu lebaran lagi.

    Yah, palng dilampiaskan ke kakak tertua pengganti mamak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah kalau abang mamak ya yang di rundukan, kalau awak sih papa, soalnya udah dari 2010 ga lebaran lagi bareng papa, memang ya kita punya hal yang di rindukan sendiri sendiri, tapi ya tetap semangat aja sih, :D

      Delete
  7. Kaacang tojin hahahhahaha.. itu incaran kalo bertamu.. dan pastinya selalu dilirik yang punya rumah kalau makannya gak tau diri yaa hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, makanya mbak makan kacang tojinya itu di kombinasi, makan lontong di kasi banyak-banyak kacang tojin, atau makan apa yang di sediain terus di kasi aja kacang tojinya, tapi beneran kalau udah bertamu dan di situ kacangnya rasanya gurih, pengen bawa pulang aja, aahaha

      Delete
  8. Bagus ya tulisannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, terima kasih ya kak, terus nulis juga kkak ya :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, menyukai dan mengometari.