Mar 14, 2019

Alasan Sering Naik Sepeda Di Kota

Sepedaan, mungkin kalau di bilang sepedaan di tengah kota sekarang ini bikin serem ya, apalagi bisa di bilang kota Medan itu situasi kotanya cukup ramai untuk bersepeda setiap hari, apalagi di jam-jam sibuk yaitu di pagi hari dan di sore hari, sementara sepedaan yang paling mengasikan itu ya di jam-jam sibuk itu, yang ga terlalu panas atau terlalu dingin untuk menikmati angin pagi dan angin sore.

Awalnya niatan mau sepedaan itu ragu, ya karna beberapa faktor yang bisa di bilang tidak mendukung itu sih, apalagi ga ada kawan untuk sepedaan kota yang cukup besar ini, adapun ga bisa setiap saat sepedaan bareng, karena di sini lebih milih naik kereta¹ dibanding naik sepeda atau kendaraan lainnya.


Naik kereta udah jadi kebutuhan sehari-hari di kota Medan ini, mungkin setiap orang baik yang umurnya sudah 17 tahun ke atas atau belum 17 tahun sudah punya kereta pribadi di rumahnya, apalagi kalau anak lajang, malu ih naik sepeda, mana bisa juga jadinya bonceng adek itu pas pengen makan mie Aceh.

Tapi tau ga banyak sih manfaat kalau kamu sepedaan di kota dengan mengesampingkan alasan capek dan takut sepedaan di tengah kota, sini aku kasi tau apa aja manfaatnya yang bisa di dapat dari sepedaan :

1. Bebas Macet

Nah, yang satu ini nih yang jadi alesanku naik sepeda, bebas macet dan bisa nyelip-nyelip di kemacetan kota tanpa takut nyenggol kendaraan lain, apalagi nyangkut di kemacetan gara-gara gak ada jalan untuk lewat di keramaian, dan gitu kalau ada macet dan ga bisa nyelip-nyelip juga bisa di tuntun sepedanya di terotoar, jadi bisa lebih cepat sampainya ke tempat yang ingin di tuju.

2. Hemat

Poin ini bukan karena berarti pelit ya, tapi dengan sepedaan itu di samping sehat juga hemat biaya, bayangkan saja kita naik kereta yang satu harinya bisa habis sepuluh ribu untuk membeli bahan bakar minyak di kalikan berapa hari udah habis berapa, belum lagi biaya parkir yang di tiap tempat kita berhenti di mintai dua ribu rupiah, satu hari tuh dah bisa beli bakso puas puas lah, dan coba aja di tabung uang hasil dari naik sepeda, pasti setahun udah banyak terkumpul, eits, kalau kamu gak boros juga ya, hehe

3. Lebih Tenang

Dengan sepedaan fikiran kita merasa lebih tenang, ga ada yang di fikirkan selama sepedaan kita sibuk dengan mengenjot pedal sepeda dan menikmati tiap meter perjalanan dengan menggunakan sepeda, selama bersepeda kita akan menikmati kenyaman yang gak kita dapatkan selama kita naik kereta, ga ada emosi saat berkendara, bener-bener menikmati deh tiap perjalannya.

4. Merubah Suasana Hati

Siapa bilang kalau kita bersepeda kita malah jadi tambah kesel, tau gak kalau bersepeda itu ternyata bisa merubah suasana hati, nah biasa kalau lagi patah hati atau lagi kesel sama orang coba deh bersepeda ntah kemana gitu kalau boleh sih di anjurkan keliling taman kota aja, nah di situ biasanya hati yang tadi awalnya hancur atau ga karuan gimana pasti bisa lebih adem dan lebih nyaman di rasakan.

Nah, itu beberapa poin kecil aja sih pengalaman aku naik sepeda sampai sekarang, soalnya dari kecil akunya suka naik sepeda, bahkan dulu sewaktu sekolah menengah pertama aku pergi sekolahnya naik sepeda dengan temen-temen sampai akhirnya sepedaku itu hilang di curi orang.

Mungkin teman-teman ada point tambahan atau ada pengalaman selama menaiki sepeda bolehlah kita berbagi sedikit dengan cerita di komentar, hehe... 😂😁😁

        
¹. Kereta (Medan) = Sepeda Motor /Honda 



3 comments:

  1. pengen sih naek sepeda.... tapi punya pengalaman yang buruk sama sepeda sekitar 4 tahun lalu.

    jadi gini, aku pernah nyoba sepeda pixie milik temen disekolah, dan aku yang bodoh ini gak nyadar akan berat dan juga tinggi badan. (u know lah). dan dengan entengnya naik ke tuh sepeda. dan saat mau ngayuh... GUBRAK!!!!, aku tersungkur tepat di parit sebelah kelasku sehingga membuat celana sekolahku sobek sampe ke pangkal paha. dan yang lebih buat malu, itu diliatin banyak orang lewat!. astagaaa...

    (maap jadi curhat)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha, sebenernya ga ada masalah sih sama itu menurut akunya, cuma ya kalau naik sepeda ya harus hati hati aja, apa lagi sepedaan sama sepeda yang belum nyaman menurut kita untuk di pakai, terus kalau mau main sepedaan jangan di pinggir parit juga kali, ga sekalian aja tersungkur ke sunge terus anyut, wkwk

      ya, kalau di liatin itukan biasa, karna mereka ga seperti itulah makanya liatin, coba mereka yang liatin pernah kejadian seperti itu, ya mungkin biasa aja sih, ga bakalan ngeliatin juga pas dirimu dalam kejadian naas seperti saat itu, ehehe

      Delete
    2. sakitnya ga seberapa, malunya ini naudzubillah.... hiks,

      Delete

Berilah Komentar Dengan Bahasa Yang Sopan...