Tuesday

Bagaimana Menghapus Software Adobe Yang Susah Untuk Di Uninstal

Biasanya kalau sudah menginstal Produk Adobe Creative Suite dan gagal sewaktu instalasi pasti repot untuk meng-unnistalnya lagi, baik itu instalasi yang gagal atau cacat sewaktu instalasi itu mungkin sangat merepotkan untuk seseorang saat melalukan proses menguninstal produk tersebut, dan bahkan ada yang sampai dengan menghapus program tersebut dengan paksa dari program files
Tapi jangan khawatir, sebenarnya ada prosuk yang sudah di keluarkan oleh Adobe untuk memudahkan kita dalam menghapus instalasi yang gagal tersebut dengan satu software pendukung, yang penggunaanya cukup mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus dalam proses penggunaanya.

Nah, Software itu adalah Creative Cloud Cleaner Tool, tool ini adalah tool resmi yang di berikan pihak Adobe untuk menghapus Software yang bandal untuk di hapus atau tidak bisa di hapus dengan cara ununstal biasa di PC atau Laptop kalian, dan tentu Tool ini gratis dan tidak harus menggunakan Crack dalam penggunaanya, dan Software yang di dukung untuk di hapus yaitu meliputi :
  1. Adobe Creative Suite 3 (CS3).
  2. Adobe Creative Suite 4 (CS4).
  3. Adobe Creative Suite 5 (CS5).
  4. Adobe Creative Suite 5.5 (CS5.5).
  5. Adobe Creative Suite 6 (CS6).
  6. Adobe Creative Cloud.
Silahkan Download Toolnya di sini

Jadi Tool satu ini itu menggunakan Command Prompt dalam proses pengahpusan datanya, jadi pastikan kamu tidak menghapus data yang ada di program file terlebih dahulu, dan tentu kalau bisa kamu sudah membackup data software adobe yang kamu inginkan, kalau tidak ada ya sudah langsung saja di lakukan penghapusan.

Kalau sudah di download dan sudah mau melalukan penghapuskan silahkan untuk di mulai proses penghapusannya dengan cara jalankan AdobeCreativeCleanerTool.exe menggunakan as administrator dengan mengklik kanan pada tools tersebut.


Kalau sudah kamu akan di hadapkan dengan Command Prompt dan di sini kamu akan di suruh untuk memilih bahasa yang kamu inginkan dan di sini hanya ada dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang, kalau kamu menggunkan bahasa Inggris silahkan ketik "e" lalu enter kalau kamu pakai bahasa Jepang silahkan tekan "j" lalu tekan enter


Setelah itu akan muncul pernyataan yang lainnya, kali ini sih lebih seperti term of service gitu dan di sini hanya ada dua pilihan yes atau no, dan kalau kamu mau membaca persyaratan penggunaan software itu silahkan tekan "y" untuk melanjutkan dan yes, dan tekan "n" jika kamu ragu dan tidak mau menggunakannya.


Selanjutnya akan muncul tampilan software mana yang ingin kamu hapus, dan biasanya kalau saya pilih yang All, itu akan menghapus semua software adobe yang ada di laptop atau PC kamu secara keseluruhan, dan tentu nantinya kamu mulai lagi mengisntal software tersebut dari awal lagi kalau mau menggunakannya.


Setelah kamu memilih dan meng-okekan, maka proses uninstal software adobepun akan berjalan, dan tunggu beberapa saat maka proses itu akan selesai dengan mudah, lalu kamu akan di suruh untuk menekan enter agar kamu keluar dari Command Prompt.

Setelah keluar silahkan restart Laptop atau Pc kamu, dan seletah proses restart hapus silahkan bukan program dan features dan sekarang kamu sudah membersihkan software yang susah untuk di uninstal tadi.

Di sini kamu bisa menghapus program atau software itu dengan secara seluruh atau juga bisa dengan satu-satu atau dengan kata lain software yang hanya ingin kamu hapus saja, jadi di sini semuanya akan mudah untuk menghapus software adobe yang sudah kamu instal di perangkat kamu.

Tapi jangan bingung kalau sudah kamu unistal masih ada program yang terlihan di perangkat kamu, silahkan kamu open location dan kamu hapus saja yang tertinggal itu, maka dengan mudah akan terhapus dari perangkat kamu.

Dengan tool ini kamu ga perlu repot-repot lagi untuk menghapus software tersebut.

Kalau kamu pernah mengalaminya? atau sampai sekarang masih belum bisa menghapus programnya?



2 comments:

  1. Oh gitu toh (o)

    Dulu pernah instal dari creative suit tapi ya gtu agak leceh, ribet sikit sikit minta update kadang, sekarang pake portable cs5 ajalah

    eh, mampir juga ya je tulisan awak hari kedua di 7haringeblog
    aizeindra.id

    ReplyDelete
  2. Ooh berarti uninstal adobe premier sama after effect pake itu juga bisa ya bang? Terus hasil renderannya kira-kira bisa terapus juga ga ya bang?

    ReplyDelete