24 October

Gelato Enak Di Tengah Kota Medan

luigi gelato medan s parman
Gelato (bahasa Italia: dʒeˈlaːto; jamak: gelati [dʒeˈlaːti]) adalah es krim khas dari negara Italia. Gelato sendiri sering juga disebut es krim, ya karena bentuknya juga seperti es krim, namun banyak perbedaan antara gelato dan es krim itu sendiri, gelato ini merupakan makanan penutup yang berasal dari italia, yang di mana bahan utama pembuatan gelato dengan es krim tentu hampir sama, yaitu krim, susu dan gula.

Namun gelato dan es krim melalui tahapan pembuatan, pengelolaan bahan dan proses produksinya yang berbeda sehingga kandungan dan tekstur antara gelato dengan es krim berbeda pula, oleh karena itu gelato masih mengandung nutrisi yang lebih baik dibandingkan eskrim, sehingga gelato memiliki nilai nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan eskrim.

Kenapa Harus Gelato?

Alasan gelato lebih sehat dari pada es krim yaitu salah satunya memiliki kadar kalori dan lemak yang lebih rendah dari pada es krim, ini karena dalam proses pembuatan gelato mengandalkan lebih banyak susu dari pada krim yang tentunya makin banyak penggunaan krim dalam pembuatan es krim akan membuat lemak jenuh pada es krim tersebut semakin banyak pula, lainnya yaitu mengandung nutrisi yang beragam seperti vitamin dan mineral, jumlah nutrisi dari gelato ini pula beragam tergantung pada varian rasanya, yang di mana gelato di ambil dari bahan-bahan yang alami. Sehingga mengandung anti oksidan yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh, yang fungsi dari antioksidan ini adalah sebagai penangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kronis, seperti tekanan darah tinggi dan kanker.

Di kota metropolitan sepeti kota Medan tentu banyak radikal bebas, apalagi semakin hari jumlah polusi semakin meningkat dan lainnya, terkadang juga di kota metropolitan yang merupakan kota terbesar ke 3 di Indonesia ini butuh yang namanya tempat untuk bersantai, ataupun mampir untuk menenangkan diri sejenak seperti mampir ke toko Luigi Gelato untuk mencicipi berbagai varian rasa yang disediakan Luigi Gelato ini.

Luigi Gelato

Luigi gelato yang berada di jalan S. Parman komplek MBC Blok E Bo.3, ini posisinya lewat dari Cambridge lewat simpang tiga sedikit, disebalah kanan, kalau tidak hati-hati bakal kelewatan, nandainya ada plang Mi Pansit Awai, kalau naik sepeda motor bisa masuk dari situ lawan arah dikit di jalan komplek, tapi kalau naik mobil lewat dikit nanti masuk ke dalam komplek, posisinya dekat dengan pintu keluar komplek.

luigi gelato

Setelah sampai nanti akan di sambut dengan toko yang aesthetic yang bernuansa hijau, dengan jendela kaca yang lebar, di dalam akan disambut dengan pegawai yang ramah-ramah. Kalau baru pertama kali datang dan bingung mau ngerasain apa yang enak, bisa minta rekomendasi dari pramusaji yang ada disitu, nanti kalau belum yakin dengan rasanya, bisa mencicipi sedikit dari rasa yang sudah dipilih. Nantinya akan diberikan stick es krim yang sudah di ambil sama pramusajinya rasa gelato apa yang mau kita icip.

kalau sudah memilih rasa apa yang kita mau, natinya kita bisa menikmari gelato ini di dalam toko gelato ini ataupun bisa untuk dibawa pulang kerumah, kalau kita manikmati gelato di luigi kita akan di sajikan dengan nuansa yang menarik dan nyaman untuk menghabiskan setiap sendok dari gelato yang sudah kita pilih.

Pramusaji akan memberikan air mineral di dalam gelas ketika kita menikmati gelato, meskipun di sini tempat menjual gelato di dalamnya menjual juga berbagai kue dan beberapa kopi yang bisa di nikmati di dalam toko.

Untuk tempat bertukar pendapat tempat ini cukup rekomendasi, apalagi yang lokasinya masuk ke dalam komplek yang tentunya tidak memubat terlalu bising dengan suara kendaraan yang berlalu lalang.

Adapun untuk harga gelato itu

Regular : 30 Ribu
Large : 40 Ribu
Cone : 35 Ribu
Family Pack: 150 Ribu
Sharing Box : 350 Ribu 

Maps dan Narahubung


LUIGI GELATO
Artisan Gelato
Instagram : @luigi.gelato
Komplek MBC Blok E No.13, Jalan Letjen S Parman Medan
2 comments:
  1. wah padahal aku sering lewat ini. udah halal ini bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha itu dia, belum ada sertifikat halal dari MUI

      Delete

newer older

About ㅤ/ㅤ Contact ㅤ/ㅤ Privacy Police

Copyright @ Arlub's 2017-2023