22 September

Kenalan dengan Software Desain Yuk!


Akhir-akhir ini tentu banyak sekali yang menggunakan software desain, baik untuk keperluan komersil maupun untuk kebutuhan yang bersifat pribadi, banyak sekarang yang mulai memperlajari software desain ini, tentunya tidak semua software desain yang kita ketahui.

Sering kali kita mendapati software desain yang sering orang pergunakan, sementara itu tentunya software desain ini banyak jenis dan kegunaanya.

Seiring dengan perkembangan dunia digital saat ini, software desain tidak main-main dalam mempergunakan atau melengkapi tools di dalam softwarenya baik itu software berbayar maupun software yang sifatnya open source atau gratis.

Mungkin ini ada beberapa software yang sering dipergunakan dalam mendesain, apa saja itu? Mari kita bahas. 

1. Corel Draw


Corel Draw tentu tidak asing lagi dengan keseharian kita, baik dalam penggunaan pribadi, pembelajaran, maupun dalam dunia industri, Corel Draw memberikan interface yang cukup mudah untuk dimengerti bagi yang ingin mempelajari desain dari dasar.

Tidak hanya mudah untuk dipelajari, Corel Draw ini juga mungkin menjadi primadona bagi kebanyakan desainer yang masih belajar, ataupun desainer yang berada di percetakan, kerena tentunya, Corel Draw ini sangat membantu untuk mempercepat kerjaan.

Corel draw sendiri adalah editor grafik vektor, ia mempunyai beberapa versi mulai dari versi 1 sampai yang terbaru adalah CorelDraw Graphics suite 2021 yang versi full version aslinya dibanderol $399.00 atau sekitar 5,68 juta/ Tahun atau versi sekali belinya berada di harga $785.00 atau sekitar 11 Jutaan.

Untuk kalian yang tertarik membeli lisensi-nya secara resmi dapat mengunjungi situr resmi dari perusahaan yang berbasis di Canada ini di situs coreldraw.com.

Untuk fungsinya tentu saja untuk mendesain Corel Draw dapat menghasilkan gambar dengan kualitas baik dan tidak kalah dengan bitmap meskipun berbasis vektor.

2. Adobe Illustrator


Illustrator ini merupakan suatu software desian juga yang dikeluarkan oleh perusahaan Adobe, software ini mulai banyak diminati untuk mengerjakan suatu desain.

Sama dengan Corel, software ini mengahasilkan olah grafis berbasis vector yang dimana tentunya sangat cocok untuk untuk pembuatan desain apapun, baik itu logo ikon, maupun lainnya.

Dimana jika software berbasis vector ini jika hasil desain yang dihasilkan, meskipun kita besarkan berpuluh-puluh kali lebih besar dari desain awalnya, desain itu tidak akan pecah.

Namun software in tentunya tidak cuma-cuma ada harga yang harus di bayarkan untuk penggunaanya, namun harganya tentu tidak semahal Corel Draw, namun cukup untuk menguras kantong bagi yang mau belajar desain.

Baca Juga : Desain Grafis di Kota Medan                             

3. Adobe Photoshop


Software ini tentunya sangat tidak asing lagi bagi kita, semuanya bisa dilakukan oleh photoshop, baik mengedit, manipulasi, membuat gambar, animasi, mungkin ini software yang cukup serba bisa dan ada untuk memecahkan masalah desain sehari-hari.

Namun, software ini juga masih tidak gratis dalam penggunaanya, masih ada harga yang harus di bayarkan.

Untuk mendapatkan lisensi resminya bisa langsung mampir ke situs Adobe.com untuk pembelian lisensinya juga cukup mudah. 

Jadi itu adalah software desain yang biasanya kita jumpai, untuk software lainnya mungkin ada tapi tentu tidak semua software harus kita gunakan.

Gunakanlah kreatifitas dalam mengerjakan sebuah karya, karena pada dasarnya mau sebagus apapun software dan perangkat yang dipunya saat ini, jika tidak diimbangi dengan karya dan ide yang kereatif maka bisa saja menjadi nol besar.

Untuk alternatif software desain jika tidak ingin menggunakan software bajakan dan belum punya biaya untuk membeli lisensinya, di bawah ini mungkin bisa menjadi alternatifnya.

Untuk itu, jangan pernah untuk berhenti berkarya.


No comments:

enter your comment...

About ㅤ/ㅤ Contact ㅤ/ㅤ Privacy Police

Copyright 17-21 Arlub's