Apr 13, 2021

Alhamdulillah

Alhamdulillah... Ini yang harus di ucapkan ketika setelah melewati puasa pertama di bulan Ramadhan kali ini, betapa bersyukurnya hari ini masih di kasi menjalani bulan yang penuh dengan keberkahan ini, mungkin banyak dari kita yang mungkin akunya juga kadang lupa kalau ini merupakan hadiah yang di berikan oleh Allah, karena mungkin ya ini adalah kesempatan kita untuk membenahi.

Barang kali mungkin bagi sebagian orang menganggap ini sebagai hal yang mungkin biasa saja, atau ya bisa di bilang ini adalah hal yang ga terlalu penting dan hanya sekedar kewajiban yang harus dilakukan karena ini merupakan kewajiban yang memang tiap tahunnya wajib dilaksanakan.

Ya, mungkin itu akupun pernah berfikiran yang sama dengan hal seperti itu, tapi setiap manusia itu ada masanya, massa dimana imannya lemah dan dimana massanya imannya lagi kuat, di kala iman seseorang lemah semuanya terasa hampa dan mungkin juga sebaliknya dimana iman seseorang itu naik, ya bisa jadi mungkin bisa menjadi fanatik dari yang fanatik.

Ini merupakan sebuah rezeki yang dimana mungkin ga semua diberikan kesempatan sama Allah, dimana ada yang menunggu hingga di bulan ini dirinya ingin bertaubat, eh taunya dimalam sebelum ramadhan dia sudah di panggil terlebih dahulu oleh Allah.

Banyak cara bersyukur dari sini di ambil, banyak juga seharusnya pelajaran yang bisa diambil dalam kesempatan yang diberi ini sehingga kita ini masih bisa menikmari yang namanya ramadhan lagi.

Lantas bagaimana kita sekarang ini menanggapi hari ini yang dimana kita sudah menjalani satu kali puasa di bulan ramadhan kali ini, mungkin kamu menanggapinya dengan biasa saja, atau juga menanggapinya dengan suka cita, itu sih balik lagi ke kamu, yang jelas jangan lupa untuk bersyukur hari ini...


6 comments:
  1. Kita semua yang menjadi umat muslim pastinya merasa sangat bersyukur masih bisa bertemu dengan bulan yang penuh keberkahan ini ya,dek. Menjalani kehidupan ini tentunya harus perbanyak bersyukur juga agar lebih bahagia dan hidup tenang,aman dan tenteram.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, banyak yang ingin menjumpai bulan ini, dan ternyata ga bisa jumpa, nah sekarang kita yang sudah diberi kesempatan jumpa bulan ini lagi harus banyak bersyukurnya yakan kak..

      Delete
  2. tampilannya lucu beuuuddd

    ReplyDelete
  3. Enggak ada alasan untuk tida bersyukur. Cara bahagia paling sederhana dengan banyak bersyukur...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mau sebanyak apapun nikmat yang diberi kalau engga bersyukur pasti bakalan rasanya bakalan kekurangan saja
      8-)

      Delete

© Arlub's