Friday, December 16

Selintas senyumu, dan pergilah menjauh dari hadapku


InshaAllah ada aja kok yang datang dan pergi, mencari sesuatu yang ngga terlalu penting dari kehidupan orang lain, mencari masalah tapi ngga tau apa yang telah di perbuat, ah ntahlah itu mungkin yang akhirnya terasakan saat ini..

Lihatlah betapa diamnya aku ketika bertemu dengan orang baru di dalam hidupku, berat sih kalau di fikir-fikir pada awalnya, tapi itu dia kebiasaanku yang menyelamatkanku dari hal-hal yang terkadang menyakituku, hal buruknya yang lebih parah dari itu, ketika aku sudah mengenal mereka dan menempatkan mereka di dalam hidupku sebagai sosok yang sangat aku butuhkan, aku lupa batas sama mereka yang belum tentu membutuhkanku, aku sempat terjebak dalam hal-hal yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya, karena aku mempunyai rasa penasaran yang sangat tinggi akan sesuatu, dan akhirnya aku berhenti dalam masalaluku..

Tau ngga sih, hidup itu udah banyak masalahnya, capek ngga sih gangguin hidup orang, risih ngga sih di kepoin gitu apalagi ngepoin hal-hal yang ngga penting, mau di ajakin ribut?? ngga penting banget rasanya, di ladenin juga bodo-bodo amat, terus semisalnya dulu aku ladenin aku menang, aku dapat apaan? dapat rumah mewah? atau mobil keluaran terbaru, yakan ngga juga sih, yang ada dapetin capek, sama dosa, karena mikirin hal-hal yang ngga-ngga nantinya,duh ngga penting banget loh yaa,

kadang yakan ga semuanya itu sih bener kita jalanin dalam kepo mengkepoin masalah orang, ya contohnya yakan, inget ngga waktu masa-masa masih sekolah dasar dulu pernah ngga kalian perhatikan, semisalnya ada temen yang lagi suka sama suka yang kalian sorakin lalu di kepoin, atau temen yang lagi berantem, kalian melerai atau malah kepoin, dari situ loh bisa terbentuk sifat ngepoin masalah orang lain sampe gedenya, ada ngga niatan untuk melerei itu,? ada sih paling cuma 1 atau 2 orang, kadang itu kita harus merasa seneng kalau temen kita lagi seneng. temen kita lagi sedih ya juga kita bisa nenangin dia, jangan malah ikutan sedih, ga habis-habis sedihnya ntar.. Itu semua cemburu loh ya, ga penting-penting amat kok cemburu sama hal-hal gituan, cemburuan tuh nih loh, misal ada kawan ngaji kita udh hapal 4 Juz nah kita masih hafal Al-Ikhlas kita tuh bisa aja cemburu dalam artian yang baik, karna cemburu liat kawan banyak hafalanya kita mau ngalahin hafalan dia, toh pada akhirnya bisa sama-sama hafal 30 Juz gitu, ingat loh ga semua cemburu itu jelek kok, bukan malah menjatuhkan loh ya, inget nih ya, orang yang di katakan sukses itu bukan orang yang mejatuhkan atau merendahkan lawanya loh tapi orang yang bisa belajar terus-menerus sampai dia berada di atas lawanya, orang yang menjatuhkan lawan itu bukan orang hebat loh, itu malah dia tunjukin kelemahan dia sama lawanya..

Coba deh nanti suatu hari nanti kalau ada yang kepoin gitu, Senyumin aja, lalu biarin aja dia berkembang dengan sendirinya, untung-untung dia sadar, tapi loh kudu kita do'ain yang baik-baik juga sama orang yang gitu, dan kalau masalah masih suka kepoin kita tau ngga itu cuma caper (cari perhatian) sama kita kok, biar dia di anggap sama kita, masih kepo lagi? diamin aja deh, lagian nanti diam sendiri karna capek kepoin orang yang ga peka di kepoin... ahahaha


"Jadilah diri kamu sendiri,
karna kamu ga bakalan tau
di luaran sana ada juga yang ingin jadi seperti kamu..
...Be Your Self, And Be Awesome"





4 comments:

  1. Setuju...

    Kadang orang kepo itu, mungkin baginya cerita hidupnya kurang menarik
    Jd ngepoin hidup orang lain haha
    :-d

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, ahaha, iya kak biasanya gitu, suka-sukanya aja ikut ngurusin urusan orang, mungkin juga bisa jadi dia sedih karna ga ada yang kepoin dianya :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, menyukai dan mengometari.