Saturday

Jaga Sahabat, Jangan Lakukan Hal Ini

Punya sahabat memang adalah hal yang menyenangkan untuk setiap orang, khususnya mempunyai sahabat yang senang dengan kita dan satu pemikiran dengan kita, itu bisa membuat hidup kita lebih bahagia dan menyenangkan hati.

Tetapi terkadang ada hal-hal yang membuat suatu persahabatn itu sirna begitu saja dan tidak ada kelanjutannya dari persahatan itu, dan malah bisa-bisa jadi bahan untuk ajang ribut satu sama lain.

Bukan jaminan juga kalau kian lama persahabatan itu bisa langgeng dan akan tetap sama seperti hari-hari sebelumnya, dan di sini mungkin kita harus perhatikan apa saja yang biasanya membuat pesahabatan itu rusak.


1. Mau Menang Sendiri

Nah, ini terkadang kita suka tidak sadari dengan apa yang kita lakukan dengan sahabat kita, kita hanya mau di dengarkan tanpa mau mendengarkan, terkadang hal ini yang memancing ke egoisan sahabat yang sudah lama kita miliki, dan karena ingin menang sendiri, sahabat yang lainpun mungkin akan merasa kesal dan bisa-bisa tidak mau lagi bersahabat dengan kamu.

2. Lupa Dengan Sahabat

Ini biasanya terjadi ketika salah satu dari sahabat memiliki teman hidup yang belum tentu menjadi pedamping hidupnya, yang biasanya ke sana ke sini dengan sahabat kini berganti dengan si doi, yang mengakibatkan sang sahabat merasa sedih karena di tinggalkan, tentu ini tidaklah adil bagi sahabat kamu yang sudah lama kamu kenal.

3. Datang Ketika Ada Butuhnya

Katanya sahabat, tapi datang ketika ada butuhnya saja, nah yang satu ini mungkin lebih cocoknya untuk di tenggelamkan saja, dari pada ketika ada butuhnya saja datang, dan biasanya sahabat yang seperti ini yang dahulunya dekat tapi ketika menemukan si doi malah menghilang, dan ketika doi itu lagi berantam malah si kawan itu nyari sahabatnya lagi, dan sungguh hal itu bisa membuat kesal.

4. Berhutang

Ini mungkin yang paling bahaya ketika bersahabat, karena sangking percayanya dengan sahabatnya kita tidak sungkan dengan meminjamkan uang kita kepada sahabat, tentu mungkin ini hal yang wajar untuk kita berikan kepada sahabat kita, eits,, tapi terkadang ada juga yang suka memanfaatkan sahabatnya, yang meminjam uang, eh pas udah banyak malah meninggalkan dan cari sahabat baru, kamu jangan begini ya... hihihi

Mungkin banyak lagi hal-hal yang merusak persahabatan tapi ini ada beberapa hal yang biasanya merusak sebuah persahabatan, kalau kamu ada tidak pengalaman mengenai sahabat kamu, kalau ada kita cerita yuk di kolom komentar.. :D



No comments:

Post a Comment