Sunday

Akhirnya Nulis Lagi Di Hari Blogger Nasional

Setelah beberapa lama vakum dari dunia blogger, kali ini memang harus di uji dengan harus menulis blog yang sebenernya kaku untuk menulis lagi dan gatau mau buat apa, tapi Blogger Medan mengadakan suatu tantangan bagi anggotanya dan para blogger yang ingin ikut berpartisipasi dengan adanya perlombaan ini.

Sebenarnya ini bukan yang bisa di bilang lomba sih, tapi ini adalah tantangan dimana kita 7 hari berturut-turut mengisi kekosongan blog yang kita punya, bukan tentang betapa bagus dan betapa serunya tulisan kita, tapi saya mikirnya ini lebih untuk memancing semangat lagi untuk memulai menulis lagi.

Awal ngeblog memang niatnya untuk berbagi dengan sesama, dan tentu hal ini awalnya di lakukan, berbagi apa-apa yang di dapat dan di tulis di dalam blog ini, nulis juga ga sengaja lagi senang, memang sih ga bagus-bagus amat tulisan ini, tapi ya setidaknya ada jejak yang di tinggalkan karena menulis ini.

Blogger Medan itu merupakan suatu wadah untuk para blogger yang ada khususnya di Medan, munculnya membuat beberapa ingin gabung di dalamnya, namun ya namanya komunitas akan timbul dengan rival-rivalnya di setiap perjalanan tumbuh kembangnya, namun ya tetap saja yang paling ramai adalah Blogger Medan

Awal Gabung Blogger Medan

Awal gabung Blogger Medan itu di akhir tahun 2016, dimana itu belum ada blog dan masih ikut gabung-gabung saja, dan di situ terasa hangat saja sambutan dari kawan-kawan yang ada di Blogger Medan, dan seperti biasa, kita yang belum ada blognya di anggap sebagai blogger yang ada di Medan dan di beri ilmunya.

Dari Pertemuan-pertemuan itu akhirnya berfikir untuk membuat blog yang lebih bisa di seriusin dan akhirnya muncullah arlub.com sebagai blog pertama untuk bergabung dengan komunitas Blogger Medan Blog M

Awalnya susah banget untuk gabung dengan komunitas ini, bukan susah dengan bergabung dengan mereka-mereka para blogger, tapi susah karena hati menolak untuk menulis yang sebenarnya bukan pasion dari awal.

Tapi karena ingin dan memang penasaran, akhirnya ikutan deh dengan namanya menulis, dan tentu banyak manfaat menulis di blog, bukan hanya saya saja yang untung malah banyak pihak yang beruntung kalau kita itu ya memang rajin menulis di blog, dan berbagi yang bermanfaat untuk mereka.

Mungkin di hari ini, di mana hari blogger nasional ini bisa untuk membangkitkan lagi semangat menulis ke depan bukan hanya 7 hari ini, tapi mungkin 7 tahun ke depan, ataupun bahkan kalau bisa 70 tahun ke depan, ya semoga bisa semangat terus dengan yang namanya menulis.

Dan ya selamat juga bagi kamu yang hari ini sedang merayakan hari blogger nasional, merayakan bukan dengan pesta, tapi merayakan dengan kembalinya semangat menulis lagi terutama menulis dengan konten organik yang senang di baca orang.



1 comment:

  1. Anonymous13:13

    Selamat hari blogger juga

    ReplyDelete