Kamis, Januari 18

Mampir Ke Museum Negeri Sumatera Utara

Ku kira Museum Medan Itu Kumuh dan Isinya ga ada, soalnya dari kecil juga ga pernah masuk ke Museum Negeri Sumatera Utara, soalnya tempatnya yang dekat dengan taman makam pahlawan itu lo yang membuat agak gimana gitu.

Nah, kemarin akunya lagi liburan dan bingung juga mau kemana. wal hasil ada kawanku yang ngajakin main keliling-keliling Medan, dan karna aku bosan di rumah, akhirnya aku iyakan saja, dan akupun berangkat keliling jalan-jalan dengan kawanku.

Eh, pas kami sampai di taman makan pahlawan, temanku kok malah ngajakin ke Museum, dan akupun sontak kaget, soalnya aku ga pernah main ke situ selama aku tinggal di Medan, dan belum pernah sama sekali, aku taunya cuma masuk bayar 500 rupiah aja, udah gitu aja.

Mungkin aku belum dapat hidayah kali ya, makanya hatiku merasa takut kalau aku masuk ke situ, seolah olah ketika aku harus masuk itu ada hantu yang siap menerkam aku, atau ada orang-orang jahat yang culik aku di dalam itu (ah lebay.. wkwk)

Akhirnya keretaku masuk ke parkiran museum, dan aku parkirkan keretaku, awalnya aku bingung beli karcisnya di mana, eh rupanya loketnya di dekat pintu gerbang masuk ke museum dan aku beli, benar aja, tiket masuk museum murah, dan beneran masih 500 rupiah tapi untuk pelajar, karna aku pakai baju biasa dan aku rapih pas melalak kemarin walhasil aku di anggap orang umum, dan aku harus membayar 2000 rupiah untuk masuk.

Depan Museum Nasional Medan

Aku masuk, dan aku bingung kasi tiket masuk ke siapa, terus tiba-tiba ada yang manggil, "Dek.. dek, sini.." tapi ga ada orangnya, dan aku makin bingung itu suara dari mana, "Dek.. oh dek, tiketnya sini", dan rupanya ibu-ibu penjaga loketnya yang manggil akupun legah, karena bukan mahluk astral yang manggil dan minta tiketku, #eh.

Ketika masuk kamu akan di sambut dengan pakaian - pakaian adat dari berbagai suku yang ada di Sumatera Utara di yang di pajang. Terus kalau kamu masuk ke dalam, kamu akan menemukan fosil gajah, miniatur Homo Erectus yang katanya itu nenek moyang manusia loh. ah itukan cuma kata-katanya, hm

Asal Kamu Tahu Gajah Sumatera

Di sini juga banyak arca-arca yang di susun rapi dan teratur, jadi kita bisa melihat arca-arca itu dari dekat, ada juga foto-foto candi yang ada di Sumatera Utara, eh ada juga loh hewan-hewan yang di awetkan di situ.
Foto Candi Yang Ada Di Sumatera Utara
Aku baru tau loh, kalau di Sumatera Utara itu candinya banyak, jadi Sumatera Utara itu bukan hanya Danau Tobanya yang Khas, tapi juga banyak tempat yang bisa di explore lagi.
Homo Erectus
Di sini juga banyak miniatur-miniatur seperti miniatur masjid, atau kapal-kapal kecil juga banyak pautung-patung, lumayan serem sih kalau pergi sendirian, aku saranin jangan sendirian deh, bagusan berdua atau rame-rame bareng temen, biar ada kawan cerita dan berbagi.

Miniatur Masjid

Miniatur Gerobak Sapi

Miniatur Orang Bersampan
Jadi tuh di sini banyak benda yang mungkin kamu belum tau, dan ga kamu temuin di mana-mana atau mungkin juga kamunya gatau apa itu museum, hehe
di sini juga udah lumayan bagus juga museum ini ada mushollahnya, jadi kamu ga repot repot cari tempat sholat di mana. Eh, di sini suasananya sepi gitu mungkin karena dikit yang berkunjung kali ya, Museum Nasional Medan Itu juga berlantaikan 2 ada bagian kiri dan bagian kanan gitu, nah di bagian kanan museum ada peti mati loh, makanya kalau kau bilang untuk kamu yang jomlo mau main sendiri ke musium harus berani, wkwk, aku bercanda loh ya,
Peti Mati
Jadi kamu harus tau bahwa Museum Negeri Sumatera Utara ini udah tua loh, di belakang museum ada batu peresmian pembukaan gedung ini oleh Presiden Pertama Republik Indonesia bapak Ir. Soekarno pada tahun 1954, naik apa bapak itu ya keMedan, gatau deh, soalnya aku juga belum lahir, hehe

Oh iya, kamu tau ngga di mana letaknya Museum Nasional Medan, ini ya aku kasi tau, jadi Museum Negeri Sumatera Utara itu letaknya di jalan HM. Joni Nomor 54 Medan, kamu kalau ke museum ini jangan hari senin ya, soalnya kamu akan bingung, kalau kamu ngeyel sih gapapa, kamu datang aja, paling kamu pulang lagi, soalnya tutup, wkwk

Terus, di Museum Nasional Medan banyak tempat spot foto yang kece kok, jadi kamu kids zaman now jangan takut main ke museum, jangan juga bilang ah, museum itukan kuno, ga lepelah sama akohnya, ini nih aku tunjukin salah satunya.

Ruang Gubernur
Nah itu salah satunya, kalau mau tau kamu datang aja langsung ke museum itu, eh kamu tau ngga kalau foto-foto itu adalah foto Gubernur Sumatera Utara yang dari pertama sampai yang sekarang, jadi kamu kalau ke Museum Nasional Medan kamu ga bakalan rugi deh, malahan kamu bakalan dapat banyak ilmu di situ.

apa??? kamu mau liat lagi spot yang bagus? ini aku tunjukin ya..

itu deh satu lagi, aku cinta museum, masa iya sih, ga cinta adek itu aja bang?
Udah ah, gitu aja dulu, kemarin cuma bentar aja di sana, jadi kurang puas juga, wkwk

aku mau pulang dulu, nanti takut kemalaman, lagian cuacanya mendung, eh

hehe



4 komentar:

  1. asik ya jalan-jalan ke museumnya, nggak ngajak-ngajak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu sih sibukan orangnya, jadikan akunnya pergi sama adek itu, eh, ahaha

      Hapus
  2. Enakla keliling-keliling museum

    BalasHapus
    Balasan
    1. enaklah, kamu sih ga mau ikutan, makanya aku pergi aja

      Hapus

Terima kasih sudah membaca, menyukai dan mengometari.